Catatan Pengajian Guru Zuhdi Malam Ahad (20 Juli 2019)

Catatan Pengajian Guru Zuhdi Malam Ahad (20 Juli 2019)

Catatan ceramah Guru Zuhdi ini berisikan intisari dari pesan Guru Zuhdi bagi penulis pribadi. Penulis hanya mencatat hal penting bagi penulis dalam pengajian Guru Zuhdi. Nasehat Guru Zuhdi sangat banyak dalam setiap kalam hikmah ceramah Guru Zuhdi. Mungkin penulis tidak bisa mencatat semuanya pada saat mendengarkan ceramah Guru Zuhdi.

Catatan Pengajian Guru Zuhdi Malam Ahad (20 Juli 2019)
Catatan Pengajian Guru Zuhdi Malam Ahad (20 Juli 2019)
Penulis mencatat ceramah Guru Zuhdi sebagai ingatan untuk penulis pribadi, karena ketika hanya mendengar nasehat guru zuhdi kadang penulis akan lupa saat tiba dirumah. Catatan ceramah Guru Zuhdi ini diambil dari beberapa pengajan Beliau, seperti : Pengajian Guru Zuhdi Malam Kamis di Pondok Indah Teluk Dalam, Pengajian Guru Zuhdi Malam Jum’at di Mesjid Raya Sabilal Muhtadin, Pengajian Guru Zuhdi Malam Sabtu di Rumah Guru Zuhdi Sungai Jingah, Pengajian Guru Zuhdi Malam Ahad di Mesjid Jami Sungai Jingah, dan Pengajian Guru Zuhdi Bulan Ramadhan.

Intisari Ceramah Guru Zuhdi Malam Ahad (20 Juli 2019)

Pandangan kita selalu memuji kpd Allah. Dlm satu hari aja kita lihat hati n pikiran kita. Tebanyak memuji kah tebnyak mehual kah? 

Org yg berzikir selalu berusaha mengerti dgn segala kelakuan2 Allah. Bhwa kelakuan Allah bagus n mengandung hikmat. Modalnya makrifat. 

Org yg pernah duduk waktu didunia dekat dgn org ahli makrifat maka akan selamat diakherat. 

Contoh : Syaikh Abdul Qodir Al Jailani akan memberi syafaat bagi org yg pernah mencium debu kuda dari beliau. 

Habib Umar Al Muhdar minta dimakamkan dipadang pelacur maka selamat semua dunia akherat. 

Jadi mintalah satu pandangan yang pandangan menyelamatkan selama 2nya. Pandangan dari para ahli makrifat. 

Amalannya selalu berzikir, dasarx zikir makrifat paham dan mengerti hingga selalu memuji akan Allah. 

Mereka inilah yg akan memberi syafaat 70ribu org masuk sorga bighoiri hisab. Dari 70ribu tadi satu org lagi akan memberi syafaat 70ribu yg lainnya lagi.
Ada org berzikir dan membaca sholawat. Lalu jer guru ikuti aku membaca dengan nyaring. Dan ada satu org yg tdk niat hadir. Tapi ia ada disana dan duduk singgah dimajelis berzikir yang orang memuji Allah. Ikut menyaringkan suara jua. Maka dia selamat. 

Pengarang Kitab ini hatinya selalu berzikir kpd Allah. Dama juga dengan Datu Kelampayan selalu berzikir. Siang dan malam. 

Sampai dalam akhlak mereka andai mereka dizalimi dimuka bumi. Kezaliman yg diterima mereka masih sedikit dibandingkan dengan dosa yg kami lakukan. Harusnya siksaannya gonol. Tapi pian menghukum kami kd sebesar itu. Org menzalimi kda setiap hari. Jadi dalam keadaan dizalimi pun selalu bersyukur kpda Allah. 

Penderitaan yg mereka alami tidak sebanding dengan dosa yg diperbuat.
JADI RANAI AJA. (KHILIM)

Karena hatinya selalu memuji kpda Allah. Malaikat mencarii dimana bumi bersinar disitu malaikat turunan. 

Drpd setengah org yg arifin bhwa kemuliaan zikir dan kemegahannya dan kelebihannya atas yg lain drpd segala ibadah yaitu dihimpun didalamnya zikir itu 35 perkara yg kepujian. 

1. Menjunjung suruh Allah krn firman Allah segala mereka itu yg percaya akan Allah sebut oleh kamu akan zikir Allah akan sebutan yg banyak dan ucap oleh kamu akan tasbih akan pagi2 dan petang2.
Usahakan selalu mengerti. Org wali itu tdk pernah berpikir ini itu. Apapun selalu diterima untuk mengerti. Hari ini yg terjadi itu yg dipahaminya.
2. Menyebut Allah akan dikau karena firman Allah sebut oleh kamu akan daku niscaya aku sebut akan kamu. (Amalannya selalu mengerti akan Allah)
Allah selalu membalas lebih banyak. Kita berzikir ditempat sepi maka Allah habarkan dikeramaian. Krn Allah yg pnya aturan. Org yg aslinya berzikir n makrifat hnya RASULULLAH. 

HANYA RASULULLAH YG PANTAS DPT GELAR ORG YG BERZIKIR. 

Zikirnya Rasulullah melebihi zikir siapapun. Uln kda kawa memuji Pian sepenuhnya sebagaimana Pian memuji diri Pian sendiri. 

Murobbi sudah hampir tdk ada. Mereka bersembunyi krn mereka menyampaikan akhlak n agama sdh dicaci org. Sehingga pintu2 menuju Allah ditutup dr Murobbi Mursyid. Ada satu pintu yg msh terbuka. Yaitu SHOLAWAT (TAMBAHI RAHMAT KEPADA KEKASIHMU). Apapun yg dtg adalah Rahmat.
Brgsiapa umur sdh 40 th. Tapi msh tdk keluar dr keduniaan. Maka sama org itu telah menyiapkan wadahnya kedalam neraka. Artinya menjawab masalah selalu dengan DUIT & KEMEWAHAN. 

misal jika lapar. Maka jawabnya bukan duit. Tapi paham dang mengerti. Ttp berikhtiar. Cari duit. Ada Alhamdulillah. Kdda kda papa.

TUNTULAH JAWABAN HIDUP ADALAH ILMU BUKAN DUIT.
JAWABAN APAPUN ITU ILMU, ILMU ITU PAHAM DAN MENGERTI. BERHASIL ALHAMDULILLAH. TIDAK SUKSES TIDAK MENGAPA. PAHAM SEMUA ADA HIKMAH DAN BAIKNYA. 

3. Org berzikir itu. Allah ridho. 

Penutup

Di blog ini, penulis memohon ampun dan rela menggunakan foto Guru Zuhdi yang penulis ambil dari google dan penulis desain ulang untuk memberikan rasa hormat kepada Guru Zuhdi. Penulis hanya orang biasa yang ingin menyimpan setiap catatan kalam hikmah dari Guru Zuhdi yang mulia. Nasehat Guru Zuhdi sangat penting bagi penulis untuk selalu dicatat dan diingat, banyak manfaat dari Peasn Guru Zuhdi bagi kehidupan kita sesuai Kitab yang Beliau ajarkan.

Insya Allah Penulis akan selalu menuliskan catatan ceramah Guru Zuhdi terbaru, jika penulis tidak ada aral untuk hadir didalam majelis beliau. Bagi Penulis Guru Zuhdi banjarmasin selalu memberikan nasehat dan pesan yang terbaik untuk seluruh murid murid beliau. Penulis minta ampun, halal, dan ridho jika ada kesalahan. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Guru Zuhdi Malam Kamis Tanggal 21 Agustus 2019

Catatan Pengajian Guru Zuhdi Malam 27 Ramadhan (31 Mei 2019)

Catatan Pengajian Guru Zuhdi Malam 18 Ramadhan (22 Mei 2019)