Catatan Pengajian Guru Zuhdi Malam Ahad (6 Juli 2019)

Catatan Pengajian Guru Zuhdi Malam Ahad (6 Juli 2019)

Catatan ceramah Guru Zuhdi ini berisikan intisari dari pesan Guru Zuhdi bagi penulis pribadi. Penulis hanya mencatat hal penting bagi penulis dalam pengajian Guru Zuhdi. Nasehat Guru Zuhdi sangat banyak dalam setiap kalam hikmah ceramah Guru Zuhdi. Mungkin penulis tidak bisa mencatat semuanya pada saat mendengarkan ceramah Guru Zuhdi.

Catatan Pengajian Guru Zuhdi Malam Ahad (6 Juli 2019)
Catatan Pengajian Guru Zuhdi Malam Ahad (6 Juli 2019)
Penulis mencatat ceramah Guru Zuhdi sebagai ingatan untuk penulis pribadi, karena ketika hanya mendengar nasehat guru zuhdi kadang penulis akan lupa saat tiba dirumah. Catatan ceramah Guru Zuhdi ini diambil dari beberapa pengajan Beliau, seperti : Pengajian Guru Zuhdi Malam Kamis di Pondok Indah Teluk Dalam, Pengajian Guru Zuhdi Malam Jum’at di Mesjid Raya Sabilal Muhtadin, Pengajian Guru Zuhdi Malam Sabtu di Rumah Guru Zuhdi Sungai Jingah, Pengajian Guru Zuhdi Malam Ahad di Mesjid Jami Sungai Jingah, dan Pengajian Guru Zuhdi Bulan Ramadhan.

Intisari Ceramah Guru Zuhdi Malam Ahad (6 Juli 2019)

Bermula bab yg ke 6 pd menyatakan fadhilat dzikir dan adabnya dan kayfiyatnya. 

Kita tdk memiliki apa2, apapun yg kt miliki bukan milik kita. Jd ga ada alasan org yg mau memuji kita. Semua kelebihan yg ada didiri kita ini adalah kebaikan drpd Allah. 

Ketergantungan kita kpd Allah selama2nya. Siapapun dia tdk akan bisa lepas dr Allah. 

Kata Rasulullah "demi Allah yg diriku didlm genggamannya"
Semua kehidupan kita adalah nikmat dan kebaikan Allah. Jd yg baik adalah Allah. Yg berhak dipuji adalah yg baik yaitu Allah. Sehingga kikis pandangan kita pnya kelebihan hingga ingin dipuji n disanjung. 

Semua apapun yg ada dibadan kita semua kpd Allah. Artinya yg hebat Allah, sangat pemurah Allah. Semua menunjuk kpd Allah. 

Penghalang kita utk berdzikir krna panahnya terbalik kediri sendiri hingga suka memuji diri kita sendiri.

Kita bukan org kaya krn semua pinjaman drpd Allah.
Fadhilat org yg suka berdzikir. Rasulullah melajari pujian dr lisan.. keluar dri mulut yg membimbing hati utk tdk mnta dipuji. 

Dlm Kitab Imam Bajuri "Para malaikat meelangi setiap rumah membawa rahmat krn ingin bersilaturrahmi dgn org yg bernama Sayydina Muhammad"
Kalo didlm rumah 3 org anak 3 dan tdk ada satupun yg bernama Rasulullah maka bisa dikatakan org itu tdk cinta kpd Rasulullah. 

Setiap org jangan lgsg disalahkan krn kalo tebujur org dan kita tdk tahu alasannya. 

Sebut oleh kamu akan Allah maka akan sebutan yang baik. Mudah2an kamu dpt kemenangan. 

Penutup

Di blog ini, penulis memohon ampun dan rela menggunakan foto Guru Zuhdi yang penulis ambil dari google dan penulis desain ulang untuk memberikan rasa hormat kepada Guru Zuhdi. Penulis hanya orang biasa yang ingin menyimpan setiap catatan kalam hikmah dari Guru Zuhdi yang mulia. Nasehat Guru Zuhdi sangat penting bagi penulis untuk selalu dicatat dan diingat, banyak manfaat dari Peasn Guru Zuhdi bagi kehidupan kita sesuai Kitab yang Beliau ajarkan.

Insya Allah Penulis akan selalu menuliskan catatan ceramah Guru Zuhdi terbaru, jika penulis tidak ada aral untuk hadir didalam majelis beliau. Bagi Penulis Guru Zuhdi banjarmasin selalu memberikan nasehat dan pesan yang terbaik untuk seluruh murid murid beliau. Penulis minta ampun, halal, dan ridho jika ada kesalahan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Guru Zuhdi Malam Kamis Tanggal 21 Agustus 2019

Catatan Pengajian Guru Zuhdi Malam 27 Ramadhan (31 Mei 2019)

Catatan Pengajian Guru Zuhdi Malam 18 Ramadhan (22 Mei 2019)