Catatan Pengajian Guru Zuhdi Malam 14 Ramadhan (18 Mei 2019)

Catatan Pengajian Guru Zuhdi Malam 14 Ramadhan (18 Mei 2019)

Catatan ceramah Guru Zuhdi ini berisikan intisari dari pesan Guru Zuhdi bagi penulis pribadi. Penulis hanya mencatat hal penting bagi penulis dalam pengajian Guru Zuhdi. Nasehat Guru Zuhdi sangat banyak dalam setiap kalam hikmah ceramah Guru Zuhdi. Mungkin penulis tidak bisa mencatat semuanya pada saat mendengarkan ceramah Guru Zuhdi.

Catatan Pengajian Guru Zuhdi Malam 14 Ramadhan (18 Mei 2019)
Catatan Pengajian Guru Zuhdi Malam 14 Ramadhan (18 Mei 2019)
Penulis mencatat ceramah Guru Zuhdi sebagai ingatan untuk penulis pribadi, karena ketika hanya mendengar nasehat guru zuhdi kadang penulis akan lupa saat tiba dirumah. Catatan ceramah Guru Zuhdi ini diambil dari beberapa pengajan Beliau, seperti : Pengajian Guru Zuhdi Malam Kamis di Pondok Indah Teluk Dalam, Pengajian Guru Zuhdi Malam Jum’at di Mesjid Raya Sabilal Muhtadin, Pengajian Guru Zuhdi Malam Sabtu di Rumah Guru Zuhdi Sungai Jingah, Pengajian Guru Zuhdi Malam Ahad di Mesjid Jami Sungai Jingah, dan Pengajian Guru Zuhdi Bulan Ramadhan.

Intisari Ceramah Guru Zuhdi Malam 14 Ramadhan (18 Mei 2019)

Sifat Allah yg wajib kt kenal setelah itu Wahdaniyat : Allah itu Dzatx satu. Sifatx hnya berdiri pd dzat yg satu. Dan gawianx hnya Allah yg memberi bekas.
Jadi kita ini adalah org beriman yg wajib memaham. Dzat Allah itu satu kdd yg samanya. Sifatnya Allah semuanya berdiri pada Dzatnya. Adapun sifat yg ada didiri kita adalah olahan Allah dan masih milik Allah. 

Org ma'rifat itu rajin dan selalu measi kpd Allah. Dari Allah kembali kpd Allah. Maksudnya kd kemana2. Bearti kita kd beisi ilmu. Org yg menuduhkan. Kita kd beisi Qudrat. Lalu kwa bejalan. Org yg menjalankan. 

Meng Esakan Allah bahwa hnya Allah yg memiliki segala galanya. Jadi jgn mencuri ampun Allah. Yaitu menampilkan meagakkan bhwa kita memiliki.
Kita ini hamba yg disayangi Allah krn adanya Rasulullah. Dan disandarkan gawian kekita. Pdhal semua milik Allah. Jdi kita harus tahu diri. 

Esa pd gawian, hnya Allah yg memberi bekas. Nywa spya sadar gawian nywa. Coba nywa bersuara. Sepanjang2nya pasti testop. Org bahari beibadah sampai uyuh. Jd saat uyuh itu tahu didiri. Esa pd Dzat, Esa pd Sifat, Esa pd Af'al. 

Penutup

Di blog ini, penulis memohon ampun dan rela menggunakan foto Guru Zuhdi yang penulis ambil dari google dan penulis desain ulang untuk memberikan rasa hormat kepada Guru Zuhdi. Penulis hanya orang biasa yang ingin menyimpan setiap catatan kalam hikmah dari Guru Zuhdi yang mulia. Nasehat Guru Zuhdi sangat penting bagi penulis untuk selalu dicatat dan diingat, banyak manfaat dari Peasn Guru Zuhdi bagi kehidupan kita sesuai Kitab yang Beliau ajarkan.

Insya Allah Penulis akan selalu menuliskan catatan ceramah Guru Zuhdi terbaru, jika penulis tidak ada aral untuk hadir didalam majelis beliau. Bagi Penulis Guru Zuhdi banjarmasin selalu memberikan nasehat dan pesan yang terbaik untuk seluruh murid murid beliau. Penulis minta ampun, halal, dan ridho jika ada kesalahan. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Guru Zuhdi Malam Kamis Tanggal 21 Agustus 2019

Catatan Pengajian Guru Zuhdi Malam 27 Ramadhan (31 Mei 2019)

Catatan Pengajian Guru Zuhdi Malam 18 Ramadhan (22 Mei 2019)