Catatan Pengajian Guru Zuhdi Malam Sabtu (28 Sep 2018)

Catatan Pengajian Guru Zuhdi Malam Sabtu (28 Sep 2018)

Catatan ceramah Guru Zuhdi ini berisikan intisari dari pesan Guru Zuhdi bagi penulis pribadi. Penulis hanya mencatat hal penting bagi penulis dalam pengajian Guru Zuhdi. Nasehat Guru Zuhdi sangat banyak dalam setiap kalam hikmah ceramah Guru Zuhdi. Mungkin penulis tidak bisa mencatat semuanya pada saat mendengarkan ceramah Guru Zuhdi.

Catatan Pengajian Guru Zuhdi Malam Sabtu (28 Sep 2018)
Catatan Pengajian Guru Zuhdi Malam Sabtu (28 Sep 2018)
Penulis mencatat ceramah Guru Zuhdi sebagai ingatan untuk penulis pribadi, karena ketika hanya mendengar nasehat guru zuhdi kadang penulis akan lupa saat tiba dirumah. Catatan ceramah Guru Zuhdi ini diambil dari beberapa pengajan Beliau, seperti : Pengajian Guru Zuhdi Malam Kamis di Pondok Indah Teluk Dalam, Pengajian Guru Zuhdi Malam Jum’at di Mesjid Raya Sabilal Muhtadin, Pengajian Guru Zuhdi Malam Sabtu di Rumah Guru Zuhdi Sungai Jingah, Pengajian Guru Zuhdi Malam Ahad di Mesjid Jami Sungai Jingah, dan Pengajian Guru Zuhdi Bulan Ramadhan.

Intisari Catatan Pengajian Guru Zuhdi Malam Sabtu (28 Sep 2018)

Hanya sanya alasan berhikmat Allah menyuruh akan engkau akan taat baik wajib atau sunat. Allah melarang drpd mengerjakan maksiat. Hikmatx sesuatu yg kembali semuax pd engkau sndri. Hikmat bbrp manfaat pastix dinegeri akherat dan bahkan didunia sdh didapat oleh kita.

Ghorod sesuatu yg memaksa. Cnth Allah meolah pisau faedah (ghorot) terpotongx daging. Mau kd mau Allah meolah pisau. Jika kytu Allah berarti dipaksa oleh yg lain. Pdhal Allah itu Tuhan kita yg disembah dgn sebenarx. 2. Hanya Allah yg memberi bekas. 3. Allah memberi bekas kd tergantung apa2 n siapa2.

Jika ada pendapat yg menyatakan Allah hrs meolah pisau. Dan memaksa Allah meolah pisau. Maka mustahil Allah berghorod.

Hikmat itu kd memaksa. Ada pisau or tidak. Jika Allah yg hendak maka terpotonglah itu daging. Tp Allah yg hdk rahasia dr pisau adalah utk memotong daging. Namanya pisau itu artinya Hikmat (rahasia) krn Allah hdk meolah pagat.

Allah menyuruh pd kt utk makan jgn byk. Hikmatx badan sehat. Tp kita sdh kenal ama Allah jika Allah hdk menyehatkan maka tanpa itu pun kawa.

Modal begawi itu. 1. Beilmu. 2. Fokus 3. Jgn berkehendak selain dr yg ada. 4. Syukuri apa yg ada.
Allah bari kekayaan hati didunia biasanya Allah simpankan kekayaan zahir diakherat.
Bergaullah dgn org soleh. Jgn bergaul terlalu banyak. Begaul begaul ja tp jarangi. Baik begaul wan kitab mutholaah.

Kd kw bergaul wan org soleh baca karangan org soleh misalx Wirdul Latif.
Jaga makanan yg halal.

Kalo td Allah menyuruh sholat hikmatx utk kita bukan utk sidin. Maka kd menambah2 Allah dgn ibadah kta. Semua hikmatx utk kt. Krn sesungguhx kebesaran Allah itu permanen sdh sifat Allah. Ini sifat yg sdh mencakul semua sifat. Allah itu pnya sifat sudah dr zaman yg qodim sempurna. Jelas sifat Allah itu kd turun naik. Tetap kemuliaan Allah permanen. Ini menambah penjelasan pd kita. Apapun perintah n larangan Allah itu manfaatx kembali kpd makhluk bkn pd Allah. Sampainya kamu kpd Allah yg diistilahkan org2 tasawuf. Artix smpi kpd Allah. Artix sampai kpd meamalkan ilmu tauhid yaitu musyahadah.

Satu pandangan pengetahuan bhwa kamu tahu ama Allah itu tdk perlu bukti lg. Jd melihat alam semesta apapun melihat Allah.

Penutup

Di blog ini, penulis memohon ampun dan rela menggunakan foto Guru Zuhdi yang penulis ambil dari google dan penulis desain ulang untuk memberikan rasa hormat kepada Guru Zuhdi. Penulis hanya orang biasa yang ingin menyimpan setiap catatan kalam hikmah dari Guru Zuhdi yang mulia. Nasehat Guru Zuhdi sangat penting bagi penulis untuk selalu dicatat dan diingat, banyak manfaat dari Peasn Guru Zuhdi bagi kehidupan kita sesuai Kitab yang Beliau ajarkan.

Insya Allah Penulis akan selalu menuliskan catatan ceramah Guru Zuhdi terbaru, jika penulis tidak ada aral untuk hadir didalam majelis beliau. Bagi Penulis Guru Zuhdi banjarmasin selalu memberikan nasehat dan pesan yang terbaik untuk seluruh murid murid beliau. Penulis minta ampun, halal, dan ridho jika ada kesalahan. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengajian Guru Zuhdi Malam Kamis Tanggal 21 Agustus 2019

Catatan Pengajian Guru Zuhdi Malam 27 Ramadhan (31 Mei 2019)

Catatan Pengajian Guru Zuhdi Malam 18 Ramadhan (22 Mei 2019)